A Copy Of My Mind (Novel)



Grasindo baru saja merilis koleksi novel bergenre roman terbarunya, pada 4 april kemarin, yang berjudul "A Copy Of My Mind". Ditulis oleh seorang penulis muda berbakat bernama Dewi Kharisma Michellia, Novel ini merupakan novel adaptasi dari sebuah film bioskop dengan judul sama, yang dibintangi oleh Chico Jericho, Ario Bayu dan Tara Basro. Filmnya sendiri sudah tayang di bioskop sejak 11 Februari 2016 dan menjadi nominasi Piala Citra untuk kategori film terbaik.

Sinopsis

Sari, pegawai salon kecantikan, adalah seorang pencandu film. Ia bertemu Alek— si penerjemah DVD bajakan—saat Sari mengeluh tentang buruknya kualitas teks terjemahan di pelapak DVD.

Tak butuh waktu lama hingga keduanya saling jatuh cinta. Sari dan Alek melebur di antara riuh dan bisingnya Ibu Kota. Cinta membuat keduanya merasa begitu hidup di tengah impitan dan kerasnya Jakarta.

Namun, hidup keduanya berubah ketika Sari ditugaskan untuk memberi perawatan wajah seorang narapidana. Ia diutus pergi ke rutan tempat Bu Mirna—terdakwa kasus korupsi yang melibatkan pejabat negara— ditahan. Rutan itu berbeda dari rutan pada umumnya. Di sana Sari melihat penjara yang fasilitasnya bahkan lebih baik dari kamar indekosnya.

Sari dan Alek terlambat menyadari bahwa bahaya sedang mengancam nyawa keduanya, saat Sari secara sengaja mengambil satu keping DVD milik Bu Mirna.

Novel adaptasi setebal 168 halaman dan dibanderol dengan harga Rp.50ribu ini adalah karya kedua dari dara kelahiran Denpasar, 13 Agustus 1991. sebelumnya dia telah menerbitkan novel pertamanya yang berjudul Surat Panjang Tentang Jarak Kita yang Jutaan Tahun Cahaya. Semoga novel terbaru ini memperkaya barisan novel-novel bergenre roman di Indonesia, dan bisa mengikuti kesuksesan film yang diadaptasinya. 

*sumber: http://www.grasindo.id/buku/a-copy-of-my-mind/

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment